Tutup botol


Seneng banget mengolah barang bekas menjadi merchandaise yang berfungsi. Seperti pin, tempelan kulkas, gantungan konci, kalung yang saya buat dari tutup botol. Singkat cerita ide memanfaatkan tutup botol ini muncul pada akhir tahun 2012, ketika saya suka mengkoleksi pin dari mulai diameter kecil sampai yang besar.
Kalau menurut temenku pin dengan diameter kecil 2,5 cm stock kalengnya mesti impor dan tidak banyak dijual di pasaran grosir. Dari persoalan sulit barang impor dan tak ingin menunggu lama dari dilema pin dengan diameter kecil, saya kepikiran tutup botol minuman yang ukuran diameternya hampir mirip kecilnya, lalu saya mencyiapkan desain dan mencoba membuat pin dengan memanfaatkan tutup botol bekas yang saya kumpulkan dari beberapa tempat, untuk soal ngecor resin saya tanya ke teman yang biasa membuat patung cor.
bahan material menyesuaikan dengan kebutuhan merchandaise yang akan kita akan buat.

Bahan:
-          tutup botol
-          resin bening
-          desain print di atas kertas
-          peniti
-          lem double tape
-     rantai
-     magnet


 "keberagaman"

"perdamaian"


 

"dunia sedang tidak baik-baik saja"


bintang (potongan dari sebuah logo minuman)

halal


membaca buku

gantungan konci

pekerja rumah tangga